Senin, 06 Desember 2010

Suka Duka Sekolah di SMA Negeri 5 Jakarta





     SMA Negeri 5 Jakarta adalah sebuah sekolah yang terletak di Jl. Raya Sumur Batu, Kemayoran. SMA Negeri 5 merupakan satu-satunya sekolah SMA Negeri yang ada di kemayoran. Disinilah kami menuntut ilmu dan berbagi pengalaman bersama teman-teman serta guru-guru yang kami cintai. Di sekolah ini, banyak sekali suka dan duka yang kami rasakan.

     SUKA-nya di SMA Negeri 5 Jakarta :

  1. Punya temen-temen yang baik hati, tidak sombong, suka berbagi, saling menolong dan rajin menabung haha.
  2. Sering jalan-jalan bareng sama temen-temen waktu kelas X-6 ke Golden Truly hampir tiap hari. Trus juga ke Dufan sama Hungry Family beserta besannya itu pun pake tiket VIP gratisan dari Nadya Andarisna hehe.
  3. Sering belajar bareng plus numpang makan di rumahnya Tanti Jatiningrum, Nadya Andarisna dan Theresia Claudya tapi ga pernah di rumahnya Yudhistira Dwi Prasetya.
  4. Pernah ngebolang ke Bekasi sama Yudhistira Dwi Prasetya dan Theresia Claudya. Awalnya niat ke rumah si LadyDiana eh malah Lady-nya pulang sama mamanya. disitu kita cuma bawa duit pas-pasan trus pas pulang si Theresia ketakutan gara-gara ada pengamen nongol tiba-tiba dari samping kaca angkot.
  5.  X-6 di sebut juga dix-six tapi ada juga sih waktu itu sebutan buat perkumpulan belajar namanya flaervandisters dan gue lupa apa kepanjangan dari itu haha.
  6. Gue punya pacar namanya Yudhistira Dwi Prasetya yang dulunya temen SMP gue juga tapi baru kenal pas SMA haha tragis ya satu sekolah tapi ga pernah kenal. Tapi kami di pertemukan di SMA 5 ini hehe.
  7. Sekarang gue di kelas XI IPS 2 yang bisa di sebut juga zweziaelf. Disini gue ketemu temen-temen baru yang ga kalah seru dan gue punya temen deket namanya Dzi Fikriyah Ilyasin, Adhan Dwi Syahputra, Murtisyahtia, Anjani Putri dan masi banyak lagi yang ga mungkin gue sebutin semua. Gue sekelas sama si Mr.Autis tuh si M. Jundi yang emang suka ga jelas, kadang ketawa sendiri padahal ga ada yang lucu, kadang cerita sendiri padahal ga ada yang mau tau, kadang pendiem banget haha aneh banget deh. Trus juga gue sekelas sama 2 orang yang cadel, pertama Raffly Setiawan Loho, dia cadel "R" trus yang kedua Andre, dia cadel  "S" haha.

     DUKA-nya di SMA Negeri 5 Jakarta :

  1. Hari Jum'at pulangnya lama banget, sekolah lain mah jam 12 juga udah pada bubar.
  2. Peraturan di sekolah bener-bener kaya militer padahal ini sekolah negeri.
  3. Setiap hari ga ada hari tanpa pengumuman yang ga penting banget dan seharusnya ga di umumin waktu jam belajar, kan cuma ganggu anak-anak lagi blajar. ganggu konsen plus buang-buang waktu.
  4. Banyak guru yang banding-bandingin IPS sama IPA trus nganggep anak-anak IPS males trus bilang deh kalo mereka males ngajar di IPS. kalo ga mau ngajar di IPS ya ga usah lampiasin ke cara ngajar yang ga enak dong. Bagi-bagi ilmu kok milih-milih. Anak IPS itu ga males ! Kami anak IPS kreatif dan trampil.
  5. Ga pernah ngerasain PENSI yang luar biasa gitu kaya sekolah-sekolah laen. Undang artis gitu kek, acara di luar sekolah atau study tour skali-kali gitu, kan bosen blajar terus.
  6. PR banyak banget dari masing-masing guru mata pelajaran. Satu hari aja bisa tuh sema pelajaran ada PRnya padahal waktu buat ngerjain di rumah aja tuh belom tentu cukup. Pulang sekolah sore trus di rumah harus makan dulu, istirahatin otak trus ngerjain PR . Melelahkan .
  7. Sama skali ga ada hari bebas buat murid, hari jum'at boleh dong pake sepatu bebas.

2 komentar:

  1. Banyak nama gue disana (˘⌣˘)ε˘`) aaaa terharu diriku (´˘з(˘⌣˘)ε˘`)‎​ kangen masa masa itu ervaaaaaaaaaaaaaa (ʃ˘̩̩̩_˘̩̩̩ƪ)

    BalasHapus
  2. nice blog :D

    gue jadi kangen sma 5 :(

    BalasHapus